Thursday, November 6, 2008

"Hadir" nya Kwan Im

Aku diberitahu oleh seseorang, bahwa ada seorang bhikku yang akan "parinibana".
Kemudian aku datang ketempat yang telah diberitahu.
Disana aku melihat bhikku tersebut dengan posisi "sleeping Buddha", kemudian aku menghormat kepada bhikkhu tersebut dan aku mengatakan "selamat jalan Bhante" .
Pada saat setelah aku mengatakan itu, Bhikkhu itu teriak kepadaku " Ne, Kwan Im" (dibelakang ku ada Kwan Im).
Ketika itu aku langsung berbalik badan, dan tangisku pun langsung meledak.. (semua emosi campur aduk, sedih, senang dll).
Waktu pertama aku melihatNya Kwan Im berada beberapa meter diatas permukaan tanah.
Dan ketika aku menangis, Beliau turun (menapakkan kakinya ditanah/bumi), kemudian Beliau menagatakan beberapa patah kata yang bahasanya itu asing untukku, namun apa yang beliau ucapkan tersebut seolah-olah aku mengerti yang Beliau maksud adalah "Jangan bersedih lagi Anne" ... ^_^

---
Someone told me that a monk is reaching "Parinibbana".
I then go to visit the monk.
I saw the monk laying down on his side ("sleeping Buddha"'s position), I bow and told him "Have a great journey, Bhante!"
Slightly after that, the monk shout to me "Ne, Kwan Im !" (Kwan Im was behind me)
I turned myself and face Her, I cried straight-away .. (there were a mixture of feelings of sad, happy etc.)
The first time I saw Her, She was floating a couple meters away from the floor.
While I was crying, She lowered down (standing on the floor). She mentioned some words in a language I can't understand, however it seems that I could understand what She wanted to tell me "Do not feel sad any longer.. Anne !" ^_^

No comments: