Monday, October 13, 2008

METTA

Seorang temanku membutuhkan beras untuk didanakan, dia minta bantuanku untuk mencari Beras yang bermutu bagus dengan harga yang murah. Aku mencoba mencari-cari akhirnya dapat beras yang bermutu bagus dengan harga murah (si penjual tidak ambil untung). Namun beras yang dibutuhkan masih kurang jadi aku harus mencari beras di tempat lain, pada saat itu juga ada seorang teman yang mendengar dia langsung mengirim beras-beras tersebut (kualitas beras sama namun dengan harga tinggi). Aku mencoba cari bon pembelian beras yang pertama untuk menjelaskan ke teman yang jual dengan harga tinggi. Dan aku juga menceritakan apa adanya ke teman yang membutuhkan beras itu. Pada saat itu bathin ku berbicara “ mungkin akan dapat harga turun, aku akan beri harga yang sama seperti pembelian pertama dan biarkanlah selisih dari harga tersebut aku yang menanggungnya”

No comments: